anak yang udah tua tapi gak bisa bikin keputusan sendiri

Tuesday, September 25, 2007

biasanya kalo bulan puasa itu tanpa gw sadari, waktu berjalan sangat cepat. perasaan baru kemaren hari pertama puasa ehh.. tiba-tiba udah jalan dua minggu terus begitu sampe lebaran tiba.

tapi hal itu lagi gak gw rasain pada puasa taun ini.. puasa sekarang rasanya lamaaaaa.... banget lewatnya, kayaknya hari itu berjalan lambat banget. nah penyebabnya bukannya karena gw mau cepet-cepet selese puasa tapi karena gw sangat jenuh dengan keadaan gw sekarang. kondisi gw sekarang ini adalah gw punya sifat jelek yaitu cepet bosen trus gw kerja jadi konsultan IT, satu kantor sama bokap, yang ternyata setelah gw jalanin gw sangat tidak menyukai pekerjaan ini. bekgron pendidikan gw memang sarjana komputer (tapi ada sarjana ekonomi juga), jadi mau gak mau gw berkecimpung di bidang IT ini. dulu alesan gw pilih jurusan komputer (sistem informasi) pas sma soalnya gw pikir gw menyukai dunia komputer. tapi.. ternyata gw salah. dan gw menganggap bahwa salah jurusan itu biasa (menurut gw) karena tiap orang tingkat kedewasaannya beda-beda, ada yang sudah cukup dewasa pada saat sma sehingga dia tau apa yang mau dia tekuni saat itu. sedangkan gw?? mungkin gw saat ini baru beranjak dewasa, dan baru bisa men-define (kalo ikram baca ini pasti dia protes dengan kata men-define ini) apa yang mau gw lakukan dan gw tekuni. kerja di bidang IT ini bukan lah gw banget. untuk kerja di IT butuh logika tinggi dan mau belajar segala sesuatu yang bersifat IT yang notabene cepet banget perubahannya.. d'oh. apalagi kalo lagi kerja tim.. diantara 5 orang yang ada di dalam tim cuma 1 orang yang pasif dan nampaknya gak nyambung dengan yang lainnya yang mana itu gw. crap banget lah pokoknya.

gw juga dalam rangka mencari pekerjaan lain, cari-cari info lowongan kerja, kirim lamaran, ikut interview, tapi sayangnya belum ada perusahaan yang mau mempekerjakan gw.. apa karena gw kurang menjual yah?? mungkin iyah.. yah gak tau lah.. gw seperti orang yang sangat hopeless.. gw juga lagi gencar-gencarnya cari beasiswa buat s2 bidangnya pariwisata. gw pengen banget kerja di bidang pariwisata ini.. gw cari LSM, tapi jarang banget ada informasinya di internet.. yang banyak mah LSM lingkungan hidup, HAM, dll. lembaga pemerintah juga sama. gw ketemu satu nama yaitu dewan pariwisata indonesia (depari), tapi lagi-lagi gw gak dapet informasi lebih tentang depari. email, website, alamat kantornya gw juga gak tau.. huuhhh...

gw bukannya gak berusaha cari alternatif lain, tapi mungkin keberuntungan belum berpihak pada gw.

yang sekarang gw pengen lakukan adalah resign secepatnya dari kantor gw. tapi hal ini kayaknya gak mungkin gw lakuin apalagi gw masih belum tau bakal kerja dimana kalo gw resign. bokap nyokap gw pasti sangat berisik kalo tau gw mau resign.. yang dipikirin hanya soal keuangan yang bakal berkurang kalo gw gak berpenghasilan.. oouuw crap!! sebenernya gw gpp resign asal udah tau gw mau kerja dimana ato gw udah keterima di perusahaan mana.. tapi apa musti tahap itu yang harus gw lewatin?? emang siy keluarga gw sangat butuh uang (who doesn't??), tapi apa ini semua semata-mata cuma persoalan uang?? apa gw gak bisa mementingkan perasaan, kesenangan dan keinginan gw?? apa gw gak bisa buat keputusan sendiri untuk DIRI GW SENDIRI?? apa anak umur 23 tahun belum bisa mutusin sendiri hidupnya mau dibawa kemana?? oouuww......

gw jenuh, gw pengen refreshing yang belum bisa gw lakukan semenjak ngerjain skripsi sampe detik ini. gw pengen ngelakuin apa yang gw mau!!!!!!!!!! gw mau konsen cari beasiswa. gw pengen les bahasa inggris lagi biar toefl gw cukup untuk gw sekolah s2 di luar negeri.. WHY CAN'T I???????

Ya Allah, mudah-mudah di bulan puasa ini aku ditunjukkan jalan buat wujud-in apa yang menjadi impian saya selama ini.. Amin..

6 comments:

ikram said...

Sama sekali tidak Vick.

Justru saya menyarankan untuk ditulis "mendefinisikan" saja... Bagaimana?

:)

Lepas dari itu, semoga kau mendapat yang kau mau. Yang terbaik.

Amin

Vicky Rasvita said...

gak tau yah kram, perasaan lebih enak pake kata men-define daripada mendefinisikan.. hehehe

Amin.. sama2 lah kita, apa yang kita mau mudah2an dibukain jalan sama Allah..

Anonymous said...

cil,yes u can! Elo bisa ngambil keputusan apapun dalam hidup loe! Even yang tergila! Tapi, elo ga enakkan.. Jadi bukan GA BISA, tapi GA MAU. right?
udah, kabur dari rumah aja..tinggal di rumah gue haha. saran gue memang selalu mujarab bukan?

Little Miss Madam said...

ayuuu.. i miss you.. huhuhuhu.. pengen ngobrol banyak lagi niy.. saking cintanya gw ama elo ampe gw tulis tentang lo hahahha.. iyah yu, sudah mantab lah keputusan gw buat resign. senin besok mau gw ajuin ke bos gw. wish me luck ya bu..

agyu said...

Rencana hari ini jadi?
Mudah2an itu emang jalan terbaik ya..

Little Miss Madam said...

dah bilang siy ke atasan gw, cuma gw musti ketemu sama dia dulu. doakan yah mudah2an gw gak salah ambil keputusan..

Diseño original por Open Media | Adaptación a Blogger por Blog and Web