Apa yang saya liat pada diri saya 5 tahun mendatang?

Thursday, October 11, 2007

Di sebuah kesempatan wawancara kerja kemarin di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan asal eropa itu, si pewawancara menanyakan satu pertanyaan yang membuat saya terdiam sejenak. "apa yang kamu liat dari diri kamu 5 tahun mendatang?". Berhenti untuk memikirkan sejenak, akan seperti apa diri saya 5 tahun kemudian?? Lalu keluarlah dari mulut saya sebuah jawaban yang tidak memuaskan "seseorang di level manajerial pada sebuah perusahaan atau departemen pemerintahan di bidang pariwisata".. hmm.. segitu sajakah obsesi saya??

pertanyaan itu kemudian muncul ketika saya di rumah dan ditanya oleh kedua orang tua saya tentang bagaimana wawancara tadi. teringat akan pertanyaan itu dan menyesali jawaban yang saya berikan, lalu kemudian saya merenung kembali dan membayangkan diri saya 5 tahun lagi.

5 tahun ke depan saya adalah seorang wanita sekaligus istri dan juga ibu dari 2 orang anak dengan berprofesi sebagai salah satu petinggi di sebuah perusahaan atau departemen bidang kepariwisataan dan juga dosen di beberapa universitas dan sedang mengambil pendidikan PhD dan sedang dalam pertimbangan untuk memegang salah satu posisi menteri di pemerintahan.

bermimpi masih gratis toh??

per-mimpi-an saya tidak berhenti disana saja. muncul lagi satu pertanyaan, lalu bagaimana saya melihat diri saya 10 tahun mendatang?? lalu mulailah saya berpikir lagi, dan menemukan beberapa impian yang ingin saya raih dalam 10 tahun mendatang.

10 tahun dari sekarang saya adalah seorang menteri di sebuah departemen kebudayaan dan pariwisata Republik Indonesia dan juga saya adalah peraih nobel perdamaian.

bermimpi belum kena bayaran kan?? oh belum..

kalau mau diteruskan pasti akan timbul pertanyaan tentang diri saya 15, 20, 25 tahun mendatang, dst. akhirnya saya membatasi berkhayal saya hari itu.

hmm.. sekarang giliran temen-temen yang bermimpi, kira-kira akan seperti apa dalam 5 dan 10 tahun mendatang?? tell me..

1 comment:

ikram said...

Lima atau sepuluh tahun mendatang, saya melihat diri saya mewawancarai pemilik blog ini.

Dah tuh.

Diseño original por Open Media | Adaptación a Blogger por Blog and Web