my favorite places...

Wednesday, May 30, 2007

tiap orang pasti punya tempat-tempat yang dia suka untuk berlama-lama disana.. Paling nggak pasti ada satu entah dimana tempatnya, bisa di kamar pribadi, di mall, di kafe, toko buku ato apapun lah... dan apapun keadaannya, di pinggir jalan, ruang ber-ac ato apa lah..
Gw juga punya tempat yang menurut gw, gw bisa nyaman banget ada disana dan bisa berlama-lama disana tanpa ngerasa bosen. Ada beberapa tempat yang memang gw favorit banget ada disana..

1. Kinokuniya di Plaza Senayan
Alesannya: tempatnya pueweeee... beratz.. enak banget, dah gitu banyak buku-buku bagus. Kalo gw disana, gw paling suka liat buku-buku import tentang interior desain yang menurut gw ciamikkk banget.. top dah pokokna.. gw suka banget liat-liat desain interior rumah terutama rumah-rumah dari amrik sama yang model mediteranian gitu.. dan gw paling pusing kalo dah liat rumah bergaya itali ato perancis maksa yang banyak perabot da vinci-nya tapi maksa (kayak orang kaya baru..), satu lagi, gw juga gak suka liat rumah bergaya minimalis, kadang-kadang minimalis banget.. bingung gw ini rumah apa kantor?? menurut gw rumah minimalis itu bikin suasana gak kayak di rumah, gak nyaman.. anywayzzz... satu hal lagi yang buat gw seneng di kinokuniya PS adalah stationary-nya yang lucu-lucu banget... gw suka banget sama barang-barang yang berbau fancy, jadi cocok ada disana.
Kenapa gw lebih suka sama Kinokuniya yang di PS dibandingin yang yang lain karena tempatnya lebih luas (yang di PIM kecil benjet..), trus entah kenapa lebih enak aja tempatnya..

2. Ace Hardware di Panglima Polim
God.. I love this place.. banyak banget barang-barang lucu disana dan unik-unik yang beda dari tempat yang lain.. Seperti gw bilang tadi kalo gw suka sama hal-hal yang berbau fancy..
Tapi sebenernya gw suka banget ke Ace Hardware dimana aja, tapi yang paling favorit adalah yang di Panglima Polim. Denger-denger Ace mau buka di Radio Dalam.. hmm.. patut kudu wajib dikunjungi niy...

3. Pasar Mayestik
Dari semua pasar tradisional yang ada gw paling suka ke pasar mayestik. Sebenernya gw gak terlalu suka sama pasar karena biasanya pasar itu bau, jorok, kotor, banyak abang-abang yang suka dengan kurang ajarnya ngegodain, pokoknya gak ada enaknya deh.. Tapi entah kenapa kalo ke pasar mayestik gw suka.. Disana banyak barang-barang yang bisa diliat, harganya juga murah-murah, apalagi pernak-perniknya lumayan bagus dan harganya gak ngajak miskin.. makanannya juga lumayan enak. Akan tetapi kalo dah sabtu minggu susah banget cari parkirnya..

4. Mall Taman Anggrek..
Ini tempat favorit gw kalo cari baju ato sepatu yang kualitasnya bagus walaupun gak terlalu bagus di harga.. Kalo di MTA banyak pilihan yang bisa diliat, kayak Sogo, Metro, Matahari, sama Rimo.. lumayan loh kalo buat cari baju sama sepatu.. tempatnya juga enak (ya iyalah di Mall..), cuma ya itu harganya agak kurang bersahabat.. kalo gw mau cari baju yang agak murah biasanya di ITC Kuningan, tapiiii... kalo sabtu minggu sama awal bulan jangan ditanya deh penuhnya kayak apa.. beuhh.. sumpek banget!!

5. Toko buku deket kampus gw (di Syahdan tapi gw gak tau nama tokonya apa)
Tipe tokonya kayak di kwitang, tapi yang ada tokonya bukan sekedar gelar meja di pinggir jalan. Di toko itu buku-bukunya buanyaaaakkk banget dan bikin gw betah milih-milih. Untuk buku lokal rata-rata toko itu punya semua. Walaupun agak panas tapi gw betah (mungkin karena banyak banget buku yang bisa diliat kali ya..). Udah gitu semua buku yang dijual didiskon 20% dari harga di Gramedia.. murah kan..

Nah kalo tempat makan ato cuma buat sekedar duduk-duduk sambil ngobrol-ngobrol gw belum ketemu tuh yang gw favorit banget.. Mungkin gw musti explore lebih banyak lagi...

No comments:

Diseño original por Open Media | Adaptación a Blogger por Blog and Web